Materi STATIK pertemuan ketiga

by 18.51 0 komentar


                   Pada pertemuan ketiga osjur, materi yang diberikan adalah tentang web. Dan berkenaan dengan itu didatangkan pemateri yg ahli dalam bidangnya, yakin Mukhlis “Muchad” Fuad. Beliau adalah alumni Teknik Informatika UIN Maliki Malang tahun 2010. Dan kini menjadi salah satu dosen di jurusan Teknik Informatika UIN Maliki Malang. Pada forum tersebut, beliau berbagi ilmu mengenai web, mulai dari apa web itu, hingga berbagi ilmu mengenai hacker web meski hanya sederhana.
                Namun yang paling saya ingat dan memotivasi saya ialah saat beliau bercerita mengenai asal usul beliau yang dari kampung sama seperti saya dan kebanyakan teman yang akhirnya bisa meraih kesuksesan. Dimana intinya yg beliau katakan adalah tiada hasil terbaik tanpa usaha yang maksimal, dan itu memotivasi saya untuk lebih giat lagi, dan antusias untuk berkarya di Ti ini dan mewujudkan cita-cita.
                Kemudian dilanjutkan dengan materi membuat web sederhana yang dipaparkan oleh mas-mas dari komunitas webunder. Pada forum ini kita di ajarkan bagaimana dasar-dasar membuat web sederhana dengan menggunakan aplikasi notepad++. Bagi saya membuat web dengan notepad++ ini tidak begitu asing, karena pada saat masih SMA saya ada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi yang salah satu babnya membuat web. Hanya saja saat itu saya diajarkan menggunakan notepad biasa. Berikut ini pengcodingan sederhana yang saya dapatkan kemarin
<html>
<head>
<title>ANZ Production</title>
</head>

<style>
body{background: blue; color: yellow;}
</style>

<body>
<b>Hello Teknik Informatika,</b><br/>Hey, Nama Saya Alfan<BR/>
<h1>Apa ya</h1>
<br/>

<form>
Email anda: <input placeholder="Email Kamu">
Password: <input type='password' placeholder="Password Kamu">
<input type='submit' value='masuk'>
</form>

</body>

</html>
                Meskipun masih sederhana namun sangat bermanfaat untuk kedepannya, disamping mengingat kembali pelajaran yang pernah diajarkan di SMA, juga menambah ilmu akan notepad++.
                Dan pada sesi terakhir, membahas tentang flash. Pada kesempatan kali ini kita diajarkan bagaimana cara membuat projek flash sederhana. Memang untuk pelajaran flash sendiri di TI tidaklah begitu spesifik, meskipun begitu tetap penting untuk dipelajari.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar